Thursday, March 3, 2011

Pusat Oleh oleh Semarang


Bertandang ke suatu kota sepertinya saudah menjadi suatu tradisi kita membawa buah tangan khas dari kota yang kita kunjungi. Dikota semarang kita bisa menjumpai bayak penjual oleh-oleh khas semarang. Di review sebelumnya membahas lunpia gang lombok, kebetulan sekali saya sempatkan mampir ke jalan pandanaran disini banyak terdapat penjual oleh-oleh khas semarang.
Yang paling mencolok mata adalah pusat oleh-oleh bandeng Juwana. Toko ini menyediakan berbagai macam oleh-oleh khas semarang dan jawa tengah. Ada Jenang kudus mubarok, atau aneka cake dari Dyriana cake, wingko merek dyriana, bandeng presto juwana yang terkenal, atau pun mochi.

Berkeliling di toko ini bisa membuat kita kalap untuk membeli oleh-oleh tak terasa kaki melangkah sudah banyak oleh-oleh yang telah saya masukkan ke dalam keranjang. Enaknya berbelanja disini adalah kita bisa memesan terlebih dahulu barang-barang yang kita inginkan waktu hari h sudah di bungkus dan di pack atau bisa langsung dikirim kekota kita atau bisa diantarkan ke bandara.

So jika bertandang ke semarang jangan lewatkan jalan pandanaran untuk membeli oleh-oleh untuk kerabat kita dan orang yang kita sayangi

No comments: