Monday, March 7, 2011

Pantai Kartini

Beranjak dari kota semarang kita menuju Jepara tepatnya kita menuju pantai kartini untuk menyebrang ke arah Karimun jawa. One of hidden paradise yang terletak di pantai utara jawa.
Untuk menuju ke karimun jawa ada beberapa cara: Jika dari semarang bisa naik kapal cepat kartini daya tempuh yang dihabiskan jika menaiki kapal cepat kartini 3 jam dari kota semarang. Alternative kedua melalui jepara kita menggunakan kapal ferry Muria jarak tempuhnya 6 jam. atau bisa menggunakan pesawat dari semarang dengan sewa carter pesawat $4000 untuk 6 org.
Bulan februari bulan dimana curah hujan lumayan banyak, dan cuaca juga kurang bersahabat untuk menggunakan kapal kartini sedangkan menggunakan pesawat harganya sangat mahal.
Dengan terpaksa saya harus menempuh perjalanan ke kota sebelah Jepara.

Ditemani rekan saya Rohman yang telah berbaik hati memberikan tumpangan untuk saya menginap dua malam, dan mengantarkan saya keliling kota semarang. Perjalanan Jepara semarang memakan waktu 4 jam dengan motor. Tetapi dalam perjalanan ini kami tempuh dengan santai, alias lebih banyak mampir makan, minum dll.

Begitu memasuki kota jepara anda akan dibuat takjub dengan masjid masjid mewah yang tersebar di daerah Jepara. Sayang sekali saya tidak sempat untuk mengabadikan foto-foto masjid tersebut.

kami berangkat dari semarang jam 3 pagi hari karena harus mengejar waktu harus sampai pantai kartini maksimal jam 8 karena KMP Muria berangkat jam 9 pagi.