Friday, February 25, 2011

Lunpia Gang Lombok


Jalan-jalan di kota semarang belum lengkap tanpa mencicipi makanan khas semarang.
Kota semarang yang terkenal dengan kota Lunpia, Makanan ini memang khas dari kota semarang.
Ada beberapa nama Lunpia yang terkenal, Seperti Lunpia Mataram, Lunpia mbak lien, dan Lunpia Gang lombok. Berdasarkan referensi beberapa kenalan Lunpia Gang lombok must try Lunpia di semarang.

Ditemani seorang kawan dari semarang Rohman kita menjelajahi Pecinan mencari gang lombok yang ternyata berada di PIKA alias pinggir kali dan gang sempit. Jika kita sudah melihat gerbang memasuki kawasan pecinan kita ke arah kiri tidak jauh dari sana ada belokan yang mengarah ke gang lombok kita akan menemukan deretan warung sempit pinggir kali namun pengunjung di warung warung ini berjubel. alias kita harus antri untuk duduk dan pesan.

Harga satu lunpia gang lombok Rp 10.000 baik yang basah maupun goreng. Isi lunpia rebung, telur dan udah. Disajikan dengan saus lunpia, acar, daun bawang, selada. Kita bisa menambahkan mayonaise sebagai olesan di atas lunpia jika suka, maupun saus sambal botolan yang disediakan jika makan disana.

Saya memesan lunpia goreng teman saya memesan lunpia basah. Ternyata memang benar kata orang Lunpia gang Lombok maknyuss.
Jika berkunjung di semarang sempatkan berkunjung ke Lunpia Gang Lombok

1 comment:

All About Technology And Up2date News said...

sungguh sangat enak lunpia khas semarang.
bila Anda ingin mencoba lunpia khas semarang, bisa menghubungi saya untuk pemesanan. pengiriman akan saya kirim lewat ekspedisi.
Priyo - 081805965149 - 2A716559